Perkenalan diri sendiri pakai bahasa inggris

Introducing oneself (perkenalan diri sendiri)
perkenalan diri sendiri pakai bahasa inggris

Hi guest, kita semua pasti pernah berada didalam lingkunganyang belum pernah kita kenal sebelumnya, mungkin pernah kita berada situasi dalam sekolah baru, lingkungan rumah baru atau memliki tetangga baru dan mungkin di tempat kerja baru. Maka untuk membuat relasi dan hubungan dengan orang tersebut maka diperlukan untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu agar proses berkomunikasai bisa berjalan dengan baik.

Apa yang harus kita lakukan dengan situasi tersebut? dan apa yang harus kita ucapkan jika ingin berkenalan dengan orang-orang baru di lingkungan dan kerja kita?

Baiklah mari kita belajar cara memperkenal diri pada oarang lain. Berikut ini adalah ungkapan yang dapat kamu gunakan untuk memperkenalkan diri sendiri (introducing oneself) adalah:

      Hi! Let me introduce myself.
      Hello! I’d like to introduce myself.
      Good morning! Allow me to introduce myself.
      My name is ….
      I am ….
      Nice to meet you.
      Pleased to meet you.
      Happy to meet you.
      How do you do?

Berikut ini adalah informasi personal yang biasanya diberikan saat kamu memperkenalkan
diri sendiri (introducing oneself) kepada orang lain.

a. Name and nickname (nama dan nama panggilan)
      My name is Alfira Naddia. (nama saya Alfira Naddia)
      Hello, I am Antonio Saputra. You can call me Toni.(Hello, saya Antoni Saputra. Kamu bisa panggil saya Toni)

b. Occupation (pekerjaan)
       I am a student at SMPN 2 Surabaya.(saya siswa SMPN 2 Surabaya)
       I go to SMPN 2 Surabaya.(saya pergi ke SMPN 2 Suarabya)
       I am a Nurse.(saya adalah seorang perawat)
       I work as a Head of laboratory in famous University.(saya bekerja sebagai kepala  laboratorium di universitas yang terkenal)
       I am a part-time worker at Hard Rock Cafe.(saya bekerja paruh waktu di Hardrock cafe)

c. Age/date/place of birth (umur/tanggal/tempat lahir)
      I am 16 years old. (saya berumur 16 tahun)
      I was born on April 2nd, 2000.(saya lahir pada tanggal 2 April 2000)
      My birthday is on April 2nd, 2000.(ulang tahunku 2 April 2000)
      I was born in Jakarta.(saya dilahirkan di Jakarta)

d. Place of origin (tempat asal)
      I am Javanese (saya orang jawa)
      I was born in Palembang, but I grew up in Bali.(saya dilahirkan di Palembang, tapi besar di Bali)
      I come from Makasar.(saya berasal dari Maksar)
      Bangka Belitung is my hometown.(Bangka Belitung adalah kota kelahiranku)

e. Address (alamat)
      I live in Lombok.(saya tinggal di Lombok)
      I live at 20 Sudirman Street, Lombok.(saya tinggal di jalan Sudirman 20, Lombok)
      My address is 20 Sudirman Street, Lombok.(alamat saya adalah di jalan Sudirman 20, Lombok)

f. Hobby (hobi)
      I like a playing football.(saya suka bermain sepak bola)
      My hobbies are singing and reading.(hobi saya adalah bernyayi dan membaca)
      In my spare time, I’d like swim at Bayu Biru.(di waktu luang, saya suka berenang di Banyu Biru)

g. Family (keluarga)
      I have two sisters and one brother (saya mempunyai 2 suadara perempuan dan 1 saudara laki-laki)
      I am the only child in my family (saya adalah satu-satunya anak di keluarga saya)
      I am the oldest in my family (saya paling tua di keluarga saya)
      My parents are a doctor (orang tuaku adalah seorang dokter)

Contoh text memperkenalkan diri sendiri (Introducing onself)

Good morning all, I would like to introduce myself. My name is Farid Aji. I was born in Bandung April 2nd 2000. I live in Garut now. Right now, I live at my aunt's house. Now allow me introduce myself further. I like things that smell of adventurous and smell things like reading, watching, and spent my free time by doing nothing. Okay now about me and family, I am the first child in my family. I have a little sister, and she is high school student. My father is  a police which is named Kurniawan. while my mother is a housewife. I love my family more than anything. well that's my introduction this time. pleased to meet you.

(selamat pagi semua, Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Farid Aji. Saya dilahirkan di Bandung pada tanggal 2 April 2000. Saya tinggal di Garut sekarang. Sekarang saya tinggal di rumah bibi saya. Sekarang izinkan saya memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka sesuatu yang berbau petualangan dan sesuatu hal berbau membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa. baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya anak pertama dikeluarga saya. Saya memiliki adik perempuan dan dia siswa siswa. Ayah saya sseorang polisi, namanya Kurniawan, sedangkan ibu saya seorang ibu rumahtangga. Saya mencintai keluarga saya lebih dari apapun. Baiklah itu saja perkenalan dari saya kali ini. senang bertemu dengan kalian)

Baiklah itu saja dulu materi perkenalan diri sendiri (introducing oneself), kamu bisa banyak berlatih dan bisa mempraktekkan langsung dengan teman kamu dan yang palin pokok adalah jangan malu untuk belajar dan paling utama adalah praktek!.

Comments

Entri Populer

Soal Personal Letter Pilihan Ganda

Lirik lagu High lighthous Family dan artinya

soal song & poem serta pembahasannya

Latihan Soal Lagu

soal puisi poem bahasa inggris sma

Penjelasan Cause and Effect